Sabtu, 06 Agustus 2011

Menciptakan Pernikahan Yang Sukses

Sama halnya dengan hal-hal yang paling bagus, perkawinan yang bertahan lama dan memuaskan membutuhkan waktu dan usaha – bagi kedua pasangan. Hadiah Anda adalah kebahagiaan yang luar biasa. Berikut tips-tips yang dapat membantu anda dalam menciptakan pernikahan yang sukses. Sekali lagi, tetap membutuhkan waktu dan usaha yang dilakukan tidak hanya satu pihak , tapi keduanya, anda dan pasangan yang anda cintai.

1. Rayakan kecocokan. Carilah hal-hal yang menarik, menyenangkan dan menggembirakan Anda berdua.
2. Menghormati dan mencintai perbedaan Anda. Belajar dari satu sama lain. Menghargai dan memahami gaya khas pasangan Anda, pendekatan dan kepribadian – terutama ketika menyimpang dari Anda. Perbedaan sering dapat berubah menjadi menyenangkan.
3. Peliharalah kesabaran. Berikan waktu yang cukup bagi pasangan Anda untuk mencapai jalan tengah dengan caranya sendiri.
4. Pelajari bagaimana memahami, dan mengembangkan kemampuan untuk melihat melalui mata pasangan Anda.
5. Berbagi perasaan Anda dalam percakapan. Sebuah suasana yang menyenangkan di sebuah restoran yang bagus membantu membuka pintu bagi keintiman dan berbagi. Benar-benar dengarkan pasangan Anda. Pastikan untuk melihat langsung ke dalam mata pasangan Anda.
6. Upayakan untuk tetap positif dalam komentar dan tindakan.
7. Biarkan waktu berlalu ketika Anda terkejut dengan kekecewaan. Solusi akan menjadi jelas bila ada kesabaran. Tidur malam yang baik akan membantu wawasan baru muncul ke permukaan.
8. Menyelesaikan perbedaan dalam cara yang memperkuat dan memperdalam cinta Anda. Upayakan untuk mengkomunikasikan perasaan Anda tanpa menjadi agresif atau defensif. Mendengarkan satu sama lain dengan pikiran terbuka dan mencari resolusi yang membuat Anda berdua bahagia.
9. Belajarlah untuk mengungkapkan rasa syukur untuk hal-hal terkecil. Ungkapan syukur ini bisa saja singkat tapi bukan dibuat-buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar